Sejuta Sepeda Sejuta Pohon di 100 Kota

Sejuta Sepeda, Sejuta Pohon merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2011. Kegiatan Sejuta Sepeda, Sejuta Pohon yang akan dilaksanakan tepat pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 5 Juni 2011, serentak di 100 kota, di 33 provinsi di Indonesia.

Kegiatan Sejuta Sepeda, Sejuta Pohon merupakan kerjasama Kementerian Negera Lingkungan Hidup dengan KOSTI (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) dan B2W (Bike to Work).

Dalam event Sejuta Sepeda, Sejuta Pohon ini ditarget akan diikuti oleh satu juta pesepeda baik dari klub anggota KOSTI, B2W. Masing-masing peserta akan dibekali satu bibit pohon yang akan ditanam di lokasi yang telah ditentukan. Untuk event Sejuta Sepeda, Sejuta Pohon di Jakarta akan diikuti langsung oleh Presiden RI, Menteri Negara Lingkungan Hidup, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Kehutanan, dan Menteri Dalam Negeri.

Poster Sejuta sepeda Sejuta Pohon

Poster Sejuta sepeda Sejuta Pohon

Beberapa daerah yang saya ketahui akan menggelar acara Sejuta Sepeda, Sejuta Pohon atau sejenisnya ini antara lain:

  • Jakarta (Nama Acara: Sejuta Sepeda, Sejuta Pohon); Lokasi Parkir Timur Senayan. Biaya Pendaftaran: Gratis (mendapatkan t-shirt, snack, dan doorpize). Informasi: (021) 9126 2555.
  • Jakarta (Kompas Bike for Nature); Lokasi: Kantor Marketing BSD City. Biaya Pendaftaran: Rp. 30.000 (jersey, snack, minuman, bibit pohon). Informasi: Marcomm Kompas (021) 5367 9909 ext. 6311
  • Bekasi, Jawa Barat (Sejuta Sepeda, Sejuta Pohon); Rute: Kantor Walikota Bekasi – Pekayon – Jatiasih – Cipendawa – Bantar Gebang – Ciketing – Asem – Kantor Walikota Bekasi.
  • Probolinggo, Jawa Timur (Satu Sepeda Satu Pohon Chapter Probolinggo); Tempat : Halte PT. Kertas Leces, Leces Kab. Probolinggo (start) – Rawa Sumber Kedawung-Leces (finish). Biaya Pendaftaran: Gratis. Info: Samsjul Huda (0819 3977 6489), Arif Santoso (0813 3346 1940).
  • Balikpapan, Kalimantan Timur (Fun Bike Hari Linkungan Hidup “Sejuta Sepeda, Sejuta Pohon”); Tempat : Halaman Kantor Walikota (start) – Bendali III (finish), Balikpapan.
  • Makassar, Sulawesi Selatan (Makassar Bike Fest “Save Our Earth”); tempat: Bundaran AP. Pettarani (start) – Tanjung Akkarena Makassar (finish).

Untuk di kota lain, sahabat bisa menghubungi klub-klub sepeda yang ada di kotanya. Atau dapat juga menghubungi klub sepeda anggota KOSTI yang daftar dan alamatnya bisa dilihat di situs kosti.or.id/viewpage.php?page_id=7.

Dan mungkin sobat-sobat pembaca Alamendah’s Blog bisa turut berbagi informasi di sini terkait penyelenggaraan kegiatan Sejuta Sepeda, Sejuta Pohon yang dilaksanakan di kotanya masing-masing. Atau malah ada yang telah turut mendaftar dalam acara tersebut; Memperingati Hari Lingkungan Hidup 2011 dengan bersepeda yang tentunya tanpa menyebabkan polusi udara sekaligus menanam pohon yang kelak mampu membersihkan udara.

NB:

Untuk sobat-sobat blogger Indonesia, jangan lupa tantangan saya. Yang belum tahu silahkan ceck di: TANTANGAN UNTUK PARA BLOGGER INDONESIA.

Referensi dan Gambar:

  • b2w-indonesia.or.id/news/read/sejuta_sepeda_sejuta_pohon_seluruh_indonesia

Baca artikel tentang lingkungan hidup dan alam lainnya:

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di kegiatan alam bebas, lingkungan hidup dan tag , , , , , . Tandai permalink.

46 Balasan ke Sejuta Sepeda Sejuta Pohon di 100 Kota

  1. dede6699 berkata:

    go green indonesia…
    Wahh besok buat post lingkungan hidup..semoga bisa..hupp

  2. getanewarticles berkata:

    tingkatkan terus demi anak cucu kita!!
    good job,keep spirit

  3. Ping balik: Hari Lingkungan Hidup Dunia 2011 | Blog Dani Setiyawan » Blogging | Motivasi | Teknologi | Informasi

  4. Masbro berkata:

    Mas Alamendah, selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia ya…

  5. Belajar Komputer berkata:

    Selamat hari lingkungan hidup mas

  6. maria berkata:

    pohon2 disekitar kita jangan ditebangi ,tapi justru ditambah .

  7. Domba Garut berkata:

    Sebuah upaya pelestarian alam yang perluterus dijalankan secara konsisten.. tidak hanya musiman dan seyogyanya bisa terus meluas.

    Sembari mengembangkan hobby, sejalan dengan upaya pelestarian alam adalah konsep 2-in-1, yang saya yakin semua orang bisa mulai menikmati. Keep it up!.

    Seneng udh bisa mampir kesini, semangatlah terus dalam menulis, sebab tulisanmu terbaca jauh sampai ke Irak.. ya, Irak yang masih meledak-ledak itu 😀

  8. Birukan langit, Hijaukan Bumi, Warnai Hidup Dengan BerOnthelria…

  9. Ping balik: 5 Juni Hari Lingkungan Hidup

  10. febri berkata:

    kaosnya dong dimana nih dapetinnya?masih ada gak tuk koleksi bro..

  11. Ping balik: Penerima Indonesia Green Award 2011 | Alamendah's Blog

  12. Ping balik: Desember Adalah Bulan Menanam Nasional | Alamendah's Blog

  13. Ping balik: Menanam Pohon dengan Nge-tweet Bersama Pertamina | Alamendah's Blog

  14. Ping balik: sigitari95

  15. Ping balik: Perda Perlindungan Pohon Kota Surabaya Pertama di Indonesia | Alamendah's Blog

Tulis Komentar Sobat

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.