Berbagai Cara Berlagganan Artikel Blog Alamendah

Berbagai cara berlangganan artikel Blog Alamendah ini saya tulis untuk menjawab beberapa pertanyaan dari pembaca. Lantaran segmen pembaca blog ini termasuk juga para sahabat yang kurang terbiasa dengan dunia internet, wajar jika ada yang tidak mengetahui caranya. Tentunya berbeda dengan para sobat blogger.

Untuk berlangganan artikel Blog Alamendah dan mendapatkan pemberitahuan setiap kali blog ini meng-publish tulisan baru ada beberapa cara, yaitu:

  1. Berlangganan dengan email. Caranya gampang:
    1. lihat pada sidebar paling bawah (pojok kanan bawah).
    2. Jika sobat dalam posisi log in dengan akun wordpress tinggal mengklik “Sign me up!”, selesai.
    3. Namun jika tidak mempunyai akun wordpress atau tidak dalam posisi login di wordpress, akan muncul kotak isian di atas tombol “Sign me up!”. Isikan alamat email sobat kemudian klik tombol “Sign me up!”.
    4. Login ke alamat email sobat. Sobat akan mendapatkan email dari Alamendah’s Blog, buka dan klik “Confirm Follow”, selesai.
  2. Berlangganan dengan RSS. Sebelumnya sobat harus memiliki RSS Reader. Caranya:
    1. Klik ikon RSS yang ada di sidebar atau masukkan url feed Blog Alamendah berikut https://alamendah.wordpress.com/feed dalam RSS Reader sobat.
    2. Sobat dapat juga memilih berlangganan hanya pada kategori tertentu semisal flora (https://alamendah.wordpress.com/category/flora/feed), hewan (https://alamendah.wordpress.com/category/satwa/feed) dll.
  3. Follow twitter. Update tulisan terbaru juga dapat dilihat di akun twitter saya. Silakan follow @alamendahblog, sekalian biar follower saya bisa beranjak naik.
  4. Like FansPage Facebook. Update tulisan terbaru secara otomatis saya share di wall FansPage Facebook di www.facebook.com/blog.alamendah. Silakan like Halaman Facebook tersebut.
  5. Akun jejaring sosial saya lainnya. Pemberitahuan update blog sering juga saya tuliskan di beberapa akun jejaring sosial saya. Selain twitter ada facebook (www.facebook.com/alamendah), Plurk (www.plurk.com/alamendah), Netlog (id.netlog.com/alamendah), dan Linkedin (id.linkedin.com/in/alamendah).

Lantaran ada beberapa ‘blog otomatis’ yang ikut ‘berlangganan’, RSS Feed dan pemberitahuan email tidak menyertakan tulisan secara utuh, maaf.

So, bagi sobat yang ingin mendapatkan pembaruan artikel Blog Alamendah secara realtime silakan menggunakan salah satu cara di atas.

Baca juga artikel tentang tips dan blog lainnya:

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di blog dan tag , , , . Tandai permalink.

27 Balasan ke Berbagai Cara Berlagganan Artikel Blog Alamendah

  1. BaNi MusTajaB berkata:

    bergabung dengan para pelanggan lainnya…

  2. Kaget berkata:

    Wah,… mas alam bagi2 feed,… saya sedari dulu sudah subscribe, postingan disini mencerahkan, ngga sembarang posting 😀

  3. arif berkata:

    saya sudah langganan via twitter dan plurk hehehe

  4. refi234 berkata:

    eumz,.,. saya belum gan,.,.

  5. Ikutan Langganan yaa…..

  6. s4nd berkata:

    Baru mau berlangganan nih

  7. Ping balik: Bagi-bagi Pengunjung ke Blog Sahabat Alamendah | Alamendah's Blog

  8. Ping balik: 4 Tahun Alamendah’s Blog | Alamendah's Blog

Tulis Komentar Sobat

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.